5 Aksesori Konsol Teraneh yang Pernah Diciptakan

Asesoris Konsol yang Aneh – Kalau berbicara tentang konsol, tentunya ada asesoris yang didesain khusus untuk konsol tertentu. Tentunya pembuatan aksesoris ini tidak hanya untuk mencari keuntungan saja, tetapi juga sebagai ajang untuk menunjukkan inovasi dan memudahkan pemain dalam memainkan permainan yang disukainya. Namun sayangnya tidak semua aksesori konsol yang dibuat berguna.

Sebagian besar aksesoris konsol yang dibuat justru terlihat aneh bahkan tidak terlalu berguna, padahal aksesoris tersebut merupakan produksi resmi, perbaikan atau produk dari developer pihak ketiga. Bahkan, beberapa aksesoris konsol yang tersedia dianggap sebagai aksesoris terburuk dalam sejarah industri perangkat keras video game.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 5 aksesoris konsol teraneh yang pernah dibuat. Ingin tahu? Langsung saja kita ke pembahasan utama.

DAFTAR ISI
5 Aksesoris Konsol Paling Aneh

  1. Unit Pengenalan Ucapan
    unit pengenalan suara
    unit pengenalan suara | tentang variasi konsol

Unit Pengenalan Suara atau VRU diperkenalkan oleh Nintendo pada tahun 2000 sebagai add-on untuk konsol Nintendo 64. Aksesori ini terdiri dari dua bagian, yaitu Voice Recognition Unit, kotak abu-abu yang dicolokkan ke port pengontrol di bagian depan konsol menjadi unit N64 dan mengubah suara Anda menjadi sinyal yang dapat dipahami oleh kedua pihak dalam game. perangkat lunak dan mikrofon abu-abu yang dihubungkan ke slot mikrofon perangkat VRU.

Salah satu aksesoris konsol teraneh ini juga disertai dengan tali untuk memasang mikrofon ke controller dan bola busa berwarna kuning untuk dipasang di ujung mikrofon. VRU hadir dengan game klasik Hey You, Pikachu! disampaikan, game simulasi hewan peliharaan tempat Anda dapat mengontrol dan berbicara dengan Pikachu dengan suara Anda.

  1. Pengontrol Perikanan SEGA Dreamcast
    Pengontrol Malaikat Dreamcast
    Pengontrol Perikanan SEGA Dreamcast | tentang korsel

Pengontrol Perikanan, juga dikenal sebagai Pengontrol Tsuri di Jepang, adalah aksesori konsol paling aneh untuk SEGA Dreamcast yang digunakan dalam permainan memancing. Meskipun Pengontrol Perikanan telah terlihat sebelum dan sesudahnya, hingga saat ini tetap menjadi satu-satunya peralatan memancing konsol video game resmi yang diproduksi oleh SEGA tidak lama setelah debut konsol tersebut untuk digunakan dengan game SEGA Bass Fishing.

Fishing Controller berbentuk seperti joran tetapi tidak memiliki joran di ujungnya. Tombol aksi dan mulai terletak di bagian atas perangkat bersama dengan stik analog dan uniknya perangkat ini adalah reel pancing di sisi kanan yang dapat diputar untuk menggulung di senar pancing. Pengontrol ini juga memiliki kemampuan penginderaan gerak dasar yang dapat mendeteksi saat perangkat digerakkan ke kiri, kanan, atas, atau bawah. Pengontrol ini juga bergetar saat ikan ditangkap.
Kamera Gameboy
Kamera GameBoy
Kamera Game Boy | melalui Ulasan DP

GameBoy Camera atau GBC, diperkenalkan di Jepang sebagai Pocket Camera, adalah aksesori Nintendo untuk konsol game genggam GameBoy. Diluncurkan di Jepang pada 21 Februari 1998 dan produksi berakhir pada akhir 2002. Sebagai mainan UGC, dapat digunakan untuk mengambil foto skala abu-abu, mengeditnya atau membuat aslinya dan mentransfer gambar antara unit GBC atau ke 64DD Art Game Suite Mario Artist .

Salah satu aksesoris konsol teraneh ini memiliki fitur kamera berputar 180° yang memungkinkan pengguna mengambil selfie. Gambar yang diambil dapat dicetak pada kertas termal menggunakan printer GameBoy. Kartrid GBC berisi mini-game berdasarkan game Nintendo awal seperti game arcade video Space Fever, Game and Watch Ball, dan sequencer musik Chiptune. Guinness mengakui perangkat ini sebagai kamera digital terkecil di dunia pada tahun 1999.

Sumber :